7 Cara Meramaikan Grup WA yang Sepi dan Penyebabnya!

Cara Meramaikan Grup WA yang Sepi

Cara Meramaikan Grup WA yang Sepi – Apakah grup WA kalian sedang anyep atau sepi sekarang ini? Jika iya, kalian berkunjung pada artikel yang tepat. Pasalnya, pada pembahasan kali ini kami telah merangkum beberapa metode untuk membuat kelompok obrolan kalian menjadi ramai dan seru kembali.

Dengan obrolan kelompok yang sepi, rasanya percuma jika fitur grup WA digunakan untuk mengumpulkan banyak anggota bukan? Padahal, secara garis besarnya sebuah komunitas memiliki minat pada topik sama. Maka dari itu, jika kalian mengalami masalah ini perlu mencairkan suasana agar personil tidak merasa kesepian.

Mungkin, beberapa dari kalian sudah pernah tag semua orang di grup namun tidak cukup untuk meramaikannya kembali. Hal ini biasanya terjadi terdapat salah satu masalah antar anggota dengan personil lain, sehingga membuatnya menjadi enggan untuk menanggapinya lantaran malas untuk membaca pesan dari orang itu.

Oleh sebab itu, setiap admin maupun personil diharuskan menjadi penengah para anggotanya untuk membuatnya akur kembali dengan cara meramaikan grup WA yang sepi dan mengetahui alasan mengapa komunitas mereka menjadi anyep. Jika ingin mendapatkan beberapa tips atas hal tersebut, simak selengkapnya ulasan kami selengkapnya berikut ini.

Penyebab Grup WA Sepi

Sebagaimana mestinya sifat manusia, dimana akan timbul rasa bosan pada waktu tertentu baik dalam keseharian dunia nyata maupun lewat sosial media. Saking umumnya kegiatan diskusi secara online, hal ini menjadi salah satu faktor dimana rasa jenuh setiap individu akan mengalaminya.

Entah mengapa, kerap kali remaja milenial saat ini sering merasa bingung atau gabut dan cenderung bolak-balik memeriksa notifikasi pada WA mereka. Padahal terdapat banyak anggota di dalamnya. Apabila kalian mengalami masalah serupa, sebaiknya kenali penyebab kenapa bisa grup WA menjadi sepi.

1. Kesibukan Anggota

Salah satu penyebab yang mungkin terjadi yakni kesibukan masing-masing anggota, karena pada umumnya setiap individu memiliki kegiatan lain. Dimana, setiap luang kalian tidak tentu mereka juga mempunyai sedikit senggang waktu untuk menjawab pesan maupun aktif di dalam grup WA untuk meramaikan.

2. Rasa Bosan

Berikutnya ada rasa bosan di setiap individu, karena manusia merupakan makhluk sosial. Kendati bisa dilakukan secara online seperti menggunakan media grup WA, mereka juga menginginkan rutinitas seru di dunia nyata bersama keluarga maupun kerabat. Sehingga, kalian sebagai seorang teman harusnya mengerti jika kehidupan seseorang tidak hanya berada di dunia maya.

Cara Meramaikan Grup WA yang Sepi

Grup WA yang sepi sebenarnya tidak harus kalian permasalahkan terlalu serius. Soalnya, hal ini sebenarnya wajar terjadi mengingat setiap anggota tentu mempunyai kesibukan masing-masing pada waktu tertentu. Maka dari itu, memang terdapat momen dimana kelompok jadi sepi dan sangat minim interaksi.

Sementara itu, umumnya grup WhatsApp terlihat ramai dan para anggota saling membalas chat dalam situasi tertentu. Misalnya, ketika kelompok tersebut baru dibuat tanpa harus pakai cara memperkenalkan diri di grup WA pastinya pesan akan dibalas. Kemudian, ada beberapa momen lainnya seperti lebaran dan tahun baru dimana semua personil akan saling mengirim dan membalas pesan ucapan yang masuk.

Agar kalian tidak mengalami kebingungan mencari cara meramaikan grup WA yang sepi supaya lebih interaktif dan seru kembali, simak beberapa tips berikut.

1. Tentukan Topik

Tentukan Topik

Cara pertama yakni tentukan topik, dengan adanya pokok pembahasan seru sesuai minat anggota nantinya suasana akan kembali hidup. Sebagai contoh, ketika kalian berada pada kelompok atau komunitas gamers berikan informasi baru dimana kebanyakan dari mereka belum mengetahuinya.

Meskipun sudah melakukan hal tersebut tapi tidak menghasilkan apa-apa, tidak perlu khawatir. Kalian bisa memancing setiap anggota untuk membalas chat dengan mengajak keluar rumah untuk sekadar nongkrong atau hal seru lain dengan menandai seseorang pada pesan yang dikirimkan. Adapun beberapa hal lain dimana bisa dilakukan antara lain:

  • Menjadwalkan kegiatan seru di akhir pekan
  • Membahas topik ilmu pengetahuan untuk kelompok kelas
  • Sharing tips sesuai minat personil

2. Bagikan Konten Video Menarik

Bagikan Konten Video Menarik

Disamping menentukan topik pembahasan seru seperti penjelasan di atas, cara meramaikan grup WA yang sepi bisa dengan membagikan konten video menarik sesuai minat dari kelompok. Terlebih lagi, jika share terkait potongan film hiburan hal ini sangat disarankan untuk kalian coba karena berdasarkan pengalaman admin pribadi sangatlah manjur untuk dilakukan.

3. Bagikan Foto Lucu

Cara Meramaikan Grup WA yang Sepi Bagikan Foto Lucu

Selain konten video, kalian juga bisa membagikan foto lucu dimana berkaitan secara langsung dengan minat setiap anggota. Seperti contohnya, kelompok kalian merupakan penghobi meme pastinya akan bisa membuat mereka tertawa lepas setelah melihat gambar yang dibagikan.

Selain itu, jika bisa mengeditnya menjadi stiker juga sangat mungkin membuat anggota menyukainya. Namun, perlu diingat agar menghindari gambar maupun meme lucu yang bisa membuat anggota lain merasa sakit hati.

4. Undang Anggota Baru

Undang Anggota Baru

Tentu sudah kalian ketahui, setiap ada anggota baru biasanya grup WA akan menjadi ramai. Hanya saja, secara garis besarnya hal tersebut terjadi dalam kurun waktu singkat tanpa ada topik lebih lanjut. Soalnya, obrolan yang dibahas merupakan sebuah perkenalan, ucapan salam kenal, dan basa-basi singkat.

Maka dari itu, sebaiknya momen perkenalan anggota baru tersebut dijadikan sebuah pancingan guna meramaikan kembali komunitas. Artinya, begitu banyak personil grup muncul, kalian bisa ajak mereka ngobrol topik lain. Soalnya, banyak diam saja setelah berkenalan karena mereka bingung mau berinteraksi perihal apa.

5. Ajak Mutualan Anggota

Cara Meramaikan Grup WA yang Sepi Ajak Mutualan Anggota

Mutualan adalah istilah mengajak orang lain untuk berkenalan lebih lanjut untuk kemudian menjadi teman. Misalnya, di grup WA, kalian bisa ajak anggota kenalan dengan kirim pesan langsung ke nomor pribadinya, kemudian ajaklah saling save WA masing-masing agar menjadi lebih akrab.

6. Membuat Polling

Cara meramaikan grup WA yang sepi berikutnya bisa membuat polling, pastikan menentukan kegiatan sesuai minat dan keseruan yang dicari-cari setiap anggota seperti pilihan tempat nongkrong selanjutnya, kegiatan outdoor di alam, maupun beberapa rutinitas lain sesuai hobi keseluruhan.

7. Sering Mendiskusikan Hal lucu

Lalu, sebagai personil pastinya memiliki peran dimana memperhatikan frekuensi obrolan di grup WA atau seberapa sering terjadi interaksi antar anggota. Oleh sebab itu, sering-seringlah mendiskusikan hal lucu agar rasa kebosanan dari seluruh personil sedikit tersamarkan ketika terdapat pembahasan dimana mampu membuat mereka tertawa.

Akhir Kata

Demikian tips dan beberapa cara meramaikan grup WA yang sepi dari namagrup, semoga setelah kalian melakukan beberapa metode di atas bisa membuat kelompok menjadi hidup kembali dan suasana kembali seru atas pemilihan rekomendasi hal dimana bisa kalian lakukan di atas.

Sumber Gambar:

  • Les Kompi
  • dara.co.id

Bagikan:

Fathur Kuncoro

Berkarir di dunia website sudah 4 tahun dan kini ingin mengisi artikel seputar ide nama grup di website namagrup.com Dimana website ini dibuat dengan teman-teman terdekat saya.