3 Cara Save Video Telegram Yang di Private 2024

Cara Save Video Telegram Yang di Private
Ilustrasi Save Video Telegram yang di Private, Source Image: zencreator.id

Cara Save Video Telegram Yang di Private – Kendati menggunggah serta mengunduh konten di aplikasi Telegram bisa dilakukan secara mudah, pengguna kerap mengalami masalah saat download konten-konten channel seseorang. Maka dari itu, penting bagi setiap individu mengetahui cara save video Telegram yang di private.

Cara save video Telegram yang di private sendiri cenderung mudah dilakukan, terlebih aplikasi tersebut tidak membatasi ukuran file untuk diunggah selagi besarannya 2GB bagi pengguna gratis. Sementara pelanggan premium mempunyai batasan 4GB.

Tidak hanya konten berupa cuplikan video maupun gambar, terdapat banyak konten tersedia pada Telegram yang sangat mungkin bisa disave lewat saluran publik. Namun, terkadang kalian juga membutuhkan akses ke channel pribadi.

Admin channel tentunya memiliki opsi guna membatasi pengguna menyimpan konten. Apabila kalian tidak bisa mendownloadnya, mungkin hal itu merupakan batasan dari administrator saluran. Tak perlu khawatir, masalah demikian dapat diatasi dengan cara save video Telegram yang di private berikut ini.

Cara Save Video Telegram yang di Private

Cara Save Video Telegram yang di Private
Source Image: www.anyrecover.com

Cara save video Telegram yang di private sendiri diharuskan menggunakan atau membuat bot terlebih dahulu. Selain itu, bisa gunakan metode lain melalui manajer file. Adapun metode lain di mana mungkin akan memudahkan setiap pengguna ketika hendak menyimpan konten.

Meski secara default Telegram tak menyediakan tindakan untuk save video private, dengan beberapa langkah di atas tentu setiap pengguna bisa mengatasi kendala itu serta bisa menyimpannya pada galeri smartphone mereka. Lebih lengkap terkait tata cara:

1. Save Lewat Android

Sebenarnya sebelum berurusan serta terlibat pada cara-cara teknis, setiap individu bisa menggunakan metode pemahaman etika digital. Di mana saat menemukan video bersifat private, pengguna bisa meminta izin terlebih dahulu kepada pengirim atau seseorang yang mempostingnya.

Namun, hal demikian mungkin kerap tidak mendapatkan balasan dari sang pemilik. Maka dari itu, bagi pengguna Android cara yang dapat dilakukan yakni dengan langkah sebagai berikut.

  • Pertama, pastikan perangkat telah terhubung koneksi internet baik data maupun Wi-Fi. Lalu buka aplikasi Telegram.
  • Setelah masuk pada laman obrolan di aplikasi, cari video private yang hendak disave.
  • Setelahnya, klik video tersebut kemudian ketuk ikon 3 titik vertikal.
  • Secara otomatis, akan muncul beberapa opsi. Pilih Simpan ke Galeri.
  • Selanjutnya, tunggu sampai proses save atau mengunduh selesai.
  • Jika sudah, silakan cek keberadaan video private yang sebelumnya di unduh.

Kelancaran jaringan seluler pada langkah ini sangat dibutuhkan, maka dari itu kami sarankan untuk menggunakan Wi-Fi sebagai koneksi saat hendak melakukannya.

2. Save Lewat iPhone

Sementara bagi kalian pengguna perangkat iOS, cara save video Telegram yang di private dapat dilakukan secara mudah. Di mana langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan metode pengunduhan lewat Android. Selengkapnya terkait langkah-langkah menyimpan konten terbatas di iPhone:

  • Cara pertama yakni buka aplikasi Telegram di iPhone.
  • Setelah masuk ke laman utama, cari video Telegram yang di private di mana hendak kalian save.
  • Jika sudah, silakan ketuk ikon 3 titik vertikal.

3. Save Lewat PC/ Laptop

Cara save video Telegram yang di private selanjutnya yakni lewat PC atau laptop. Di mana langkah ini dapat dilakukan ketika kalian tidak mengakses aplikasi tersebut lewat perangkat Android maupun iPhone. Berikut langkah-langkahnya:

  • Cara pertama, hubungkan perangkat PC atau laptop ke jaringan internet.
  • Setelah terhubung, buka situs Telegram web dengan alamat web.telegram.org.
  • Berikutnya, login menggunakan akun Telegram pribadi kalian dengan cara scan barcode.
  • Lalu, silakan cari video Telegram yang hendak di save.
  • Jika sudah, klik kanan konten tersebut.
  • Secara otomatis muncul beberapa tindakan sebagai pilihan.
  • Klik menu Simpan Video untuk save konten private tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses menyimpan video selesai dan secara otomatis masuk ke dalam perangkat.
  • Selesai.

Solusi Video Private Telegram Tidak Bisa Di Save

Solusi Video Private Telegram Tidak Bisa Di Save
Source Image: www.telegramadviser.com

Mungkin beberapa orang sudah melakukan langkah di atas, namun saat prosesnya terdapat kendala seperti tidak dapat disimpan. Hal ini bisa terjadi karena adanya kebijakan privasi, versi aplikasi usang atau menumpuknya cache pada perangkat yang digunakan untuk save video Telegram. Berikut adalah beberapa cara mengatasinya:

Cek Pengaturan Privasi

Cara pertama yakni dengan memeriksa pengaturan privasi di video tersebut di atur agar tidak bisa disave. Jika hal ini ditetapkan oleh pemilik konten, pastikan untuk melakukan pendekatan agar settingan terkait postingannya agar tak di batasi jika memungkinkan.

Update Aplikasi Telegram

Cara berikutnya, pastikan aplikasi Telegram sudah menggunakan versi terbaru dari Google Play Store maupun App Store sesuai perangkat yang digunakan. Jika pembaruan tersedia, segera perbarui terlebih dahulu agar proses save video private di atas bisa dilakukan.

Bersihkan Cache Telegram

Apabila kalian memakai aplikasi Telegram pada HP, pastikan untuk membersihkan cache platform secara rutin. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menuju pengaturan ponsel > daftar aplikasi > pilih Telegram dan pilih opsi Bersihkan Cache Aplikasi. Setelahnya, save ulang video yang hendak disave.

Instal Ulang Telegram

Jika telah menerapkan langkah-langkah di atas namun tetap saja gagal, cara terakhir yang bisa dilakukan ialah instal ulang Telegram. Namun pastikan backup data terlebih dahulu agar akun tidak hilang. Setelah menginstal kembali, lakukan cara-cara di atas guna menyimpan konten.

Akhir Kata

Sekian pembahasan terkait cara save video Telegram yang di Private dari namagrup.com. Semoga adanya panduan di atas mempermudah setiap pengguna ketika hendak download video viral maupun konten menarik dari dalam grup, postingan maupun tautan dari kerabat maupun publik.

Bagikan:

Fathur Kuncoro

Berkarir di dunia website sudah 4 tahun dan kini ingin mengisi artikel seputar ide nama grup di website namagrup.com Dimana website ini dibuat dengan teman-teman terdekat saya.