Cara Tanya Jawab Dengan Ustadz Adi Hidayat

Cara Tanya Jawab Dengan Ustadz Adi Hidayat
Pengajian Ustadz Adi Hidayat, Source: umri.ac.id

Cara Tanya Jawab Dengan Ustadz Adi Hidayat – Cara tanya jawab dengan ustadz Adi Hidayat yang baik dan benar memang menjadi salah satu hal penting untuk diketahui oleh jamaah. Hal itu bertujuan agar membuat sesi tanya jawab menjadi lebih menarik.

Sama halnya tanya jawab dengan Buya Yahya, ustadz Adi Hidayat tidak hanya memberi kesempatan bertanya pada saat pengajian tatap muka. Namun jamaah juga dapat bertanya secara langsung melalui media sosial pribadi milik beliau.

Namun perlu diketahui bahwa cara tanya jawab dengan ustadz Adi Hidayat di media sosial akan mendapat respon lebih lama daripada pada pengajian. Mengingat ada begitu banyak orang yang bertanya secara online kepada beliau.

Meskipun begitu tidak ada salahnya jika kalian ingin mengetahui cara tanya jawab dengan ustadz Adi Hidayat lewat media sosial. Oleh karena itu kami akan membagikan informasi mengenai tata cara tanya jawabnya.

Profil Ustadz Adi Hidayat

Profil Ustadz Adi Hidayat
Source: bengkuluekspress.disway.id

Ustadz Adi Hidayat lahir di kota Pandeglang, provinsi Banten 11 September 1984. Beliau merupakan anak dari pasangan Warso Supena dan Rafiah Akhyar. Semasa sekolah, ustadz Adi Hidayat penuh dengan prestasi.

Ustadz Adi Hidayat memulai sekolahnya di TK Pertiwi Pandeglang. Begitu juga pada pendidikan dasar. Beliau sekolah di SD Negeri Karaton 3 Pandeglang hingga kelas 3, lalu pindah ke SD Negeri 3 Pandeglang hingga lulus.

Selain itu ustadz Adi Hidayat juga disekolahkan oleh orang tuanya ke sekolah agama di Madrasah Salafiyyah Sanusiyyah Pandeglang. Memasuki SMP, beliau memilih masuk pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah di Garut, Jawa Barat pada tahun 1997.

Setelah lulus dari pondok pesantren, Ustadz Adi Hidayat mendapat jalur khusus untuk masuk fakultas istimewa, yaitu Fakultas Dirasah Islamiyah di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Baru dua tahun berkuliah, beliau mendapatkan tawaran kuliah di luar negeri.

Ustadz Adi Hidayat meninggalkan UIN dengan IPK 3,98, lalu memilih belajar di Kuliyya Dakwah Islamiyyah, Tripoli, Libya. Selama menempuh pendidikan di negara tersebut, beliau diangkat menjadi ketua dewan khatib. Ustadz Adi Hidayat memiliki wewenang guna menentukan para khatib serta pengisi ceramah di Masji Dakwah Islamiyyah.

Tahun 2011, ustadz Adi pulang ke Tanah Air dengan membawa gelar akademik LC serta mengurus Ponpes Al-Qur’an Al-Hikmah Lebak Bulus, Jakarta. Dua tahun setelahnya, beliau mendirikan Akhyar TV sebagai media dakwah yang program ceramahnya diupload ke YouTube.

Cara Tanya Jawab Dengan Ustadz Adi Hidayat

Tanya Jawab Dengan Ustadz Adi Hidayat
Source: id.quora.com

Ustadz Adi Hidayat dikenal sebagai salah satu pemuka agama Islam di mana menyampaikan ceramahnya lewat media sosial seperti YouTube. Hingga saat ini beliau telah memiliki pengikut di seluruh penjuru Tanah Air. Entah itu orang tua ataupun anak muda banyak yang mengagumi ustadz Adi Hidayat.

Oleh karena itu tak sedikit masyarakat Indonesia ingin mengetahui bagaimana cara tanya jawab dengan ustadz Adi Hidayat. Pasalnya setiap jamaah bertanya selalu diberi jawaban cukup memuaskan dari beliau. Sebenarnya ustadz Adi Hidayat kerap mengadakan tanya jawab pada media sosial, di antaranya:

Telegram

Cara tanya jawab pertama dengan ustadz Adi Hidayat adalah melalui media sosial di Telegram. Kalian dapat menanyakan berbagai hal terkait agama Islam kepada beliau lewat platform tersebut. Nantinya ustadz Adi Hidayat pun akan menjawab pertanyaan jamaahnya secara lengkap agar mudah dipahami.

Namun sebelum mengikuti tanya jawab di Telegram, pastikan untuk memberikan salam terlebih dahulu. Mengingat hal itu telah menjadi kebiasaan pada setiap pengajian ustadz Adi Hidayat. Kalian dapat menghubungi Telegram beliau pada tautan berikut.

Telegram: adihidayatofficial

Instagram

Kemudian jamaah juga dapat mengajukan pertanyaan pada akun media sosial Instagram milik ustadz Adi Hidayat. Perlu diketahui bahwa bertanya melalui IG beliau kemungkinan akan direspon lebih lama. Pasalnya setiap harinya selalu ada orang bertanya kepada ustadz Adi Adi Hidayat di Instagram.

Selain itu cara tanya jawab di Instagram dengan ustadz Adi Hidayat menjadi salah satu hal yang kerap dicari oleh jamaah. Mengingat bertanya di official akun IG beliau caranya termasuk lebih mudah. Apabila kalian ingin bertanya di Instagram ustadz Adi Hidayat, maka dapat mengunjungi dengan mengikuti link di bawah ini.

Instagram: adihidayatofficial

TikTok

Cara tanya jawab dengan ustadz Adi selanjutnya adalah lewat akun official TikTok. Pada media sosial tersebut, beliau aktif memberikan dakwah-dakwah Islami di mana dikhususkan untuk anak muda. Dakwahnya di TikTok bisa dikatakan mampu menyentuh hati seseorang.

Namun tak jarang ustadz Adi Hidayat juga membuka sesi bertanya di TikTok kepada siapapun. Oleh karena itu hal tersebut sebaiknya dimanfaatkan guna mengajukan pertanyaan kepada beliau. Kalian dapat bertanya tentang nasihat, arahan hidup ataupun hal lainnya di mana berhubungan dengan Islam.

TikTok: @adihidayatofficial

YouTube

Terakhir yaitu ada cara bertanya melalui akun YouTube dari ustadz Adi Hidayat. Beliau biasanya mengadakan dakwah siaran langsung sekaligus membuka kesempatan bagi siapa saja di mana ingin bertanya di platform tersebut.

Dengan mengajukan pertanyaan saat ustadz Adi Hidayat melakukan live, maka tentunya akan dijawab secara langsung. Selain itu juga beliau akan memberikan jawaban sejelas-jelasnya kepada jamaah yang bertanya.

YouTube: Adi Hidayat Official

Etika Tanya Jawab Dengan Ustadz Adi Hidayat

Etika Tanya Jawab Dengan Ustadz Adi Hidayat
Source: suaranews.github.io

Sebagai jamaah tentunya kalian perlu memahami etika tanya jawab dengan ustadz Adi Hidayat. Adanya etika dalam bertanya ini bertujuan menghormati beliau sebagai pemuka agama. Ada beberapa etika tanya jawab, di antaranya:

  • Mulailah dengan salam.
  • Berikan latar belakang pertanyaan sehingga ustadz dapat memahami dengan baik.
  • Sampaikan pertanyaan dengan sikap terbuka.
  • Hindari penggunaan kata-kata kasar atau menyudutkan.
  • Sampaikan pertanyaan secara jelas serta terperinci.
  • Bersikap terbuka terhadap jawaban yang diberikan.
  • Apabila ada hal tidak dimengerti dalam jawaban, kalian bisa meminta penjelasan lebih lanjut.
  • Dengarkan baik-baik penjelasan yang diberikan.
  • Sampaikan terima kasih atas waktu serta jawaban di mana telah diberikan.

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan mengenai cara tanya jawab dengan ustadz Adi Hidayat di mana bisa dilakukan melalui media sosial pribadi miliknya. Sebelum bertanya kepada beliau, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu terkait etika dalam mengajukan pertanyaan. Demikianlah ulasan singkat ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian pengikut dari ustadz Adi Hidayat.

Bagikan:

Giring Rukaman

Masih menempuh pendidikan S1 Teknologi Informatika di Universitas Jendral Soedirman. Di sela-sela aktifitas saya menulis panduan sosial media serta daftar link grup whatsapp, telegram yang banyak dicari oleh pengguna internet di Indonesia.